Bimas Katolik Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur

Selamat Natal 2017 dan Selamat Tahun Baru 2018
ProTaJang  Pertemuan Koordinasi Tokoh Pendidikan Agama dan Keagamaan Katolik Kabupaten Jember
Editor: JEMBER Update: 30-11-2010

JEMBER. Hari Sabtu, 27 November 2010 di Aula Paroki “St. Yusup” Jember, Penyelenggara Bimas Katolik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember mengadakan kegiatan yang dihadiri oleh para tokoh Pendidikan Agama dan Keagamaan Katolik. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kerjasama Bimas Katolik dengan Lembaga Gereja, Lembaga Pendidikan Swasta Katolik dan Negeri Se-Kabupaten Jember. Dalam sambutannya, Penyelenggara Bimas Katolik Kemenag Kabupaten Jember, Bpk. Yustinus Aries Papudi, S.Ag. merasa bersyukur atas semua undangan yang bersedia hadir. Harapan Penyelenggara, semoga peristiwa hari ini menjadi wujud nyata kerjasama Bimas Katolik dengan Lembaga Gereja, Lembaga Pendidikan Swasta Katolik dan Negeri.

Dalam kegiatan ini juga, Bpk. Drs. Robertus Angkowo, MM. selaku Pembimas Katolik Kemenag Provinsi Jawa Timur berkenan melantik pengurus Paguyuban Guru Agama Katolik Jember (PGAKJ) masa bakti 2010 – 2013. Pelantikan ini disaksikan juga oleh Pastor Kepala Paroki Santo Yusup Jember, Rm. Andreas Yudhi Wiyadi, O.Carm; seksi kurikulum dan kesiswaan dari beberapa sekolah Katolik yang ada di Kabupaten Jember, Orang Muda Katolik (OMK) dan utusan DPP dari tiga paroki, yakni: Paroki “Maria Tak Bernoda” (Tanggul), Paroki “St. Paulus” (Ambulu) dan Paroki “St. Yusup” (Jember). Sesudah upacara pelantikan, Romo Yudhi memberikan peneguhan dan berkat untuk para pengurus yang telah dilantik agar dalam melaksanakan tugas pelayanan ini selalu rukun dan penuh tanggung jawab.

Peneguhan Romo ini disambung oleh sambutan Pembimas Katolik Provinsi Jatim yang menegaskan sekali lagi bahwa sebagai pengurus PGAK bukanlah jabatan prestisius melainkan jabatan yang murni pelayanan. Di samping itu, Pembimas Katolik juga mengutarakan tantangan yang dihadapi oleh Bimas Katolik dan Gereja secara khusus. Hal ini benar-benar menggugah undangan yang hadir manakala Pembimas menyampaikan Visi Misi Bimas Katolik yang dilaksanakan sesudah acara coffe break. Paparan Visi dan Misi Bimas Katolik Jawa Timur ditanggapi dengan antusias oleh hadirin dalam sesi tanya jawab yang dipandu oleh Bpk. Alex Untung Budiman, S.Ag. (hatta)

 

  
  
Kabar Daerah
 
Cari Berita

Agenda Kegiatan

Tulisan Populer

Work Shop Penyusunan Silabus dan RPP Berkarakter PAK SD 
Read: 71.382

Cinta yang Berkobar untuk Misi? (Suatu Refleksi Filosofis berdasarkan Pemikiran John D Caputo tentang Cinta) 
Read: 64.666

MATERI MINGGU GEMBIRA MASA BIASA 
Read: 53.987

ADAKAH KEHIDUPAN SETELAH KEMATIAN ? 
Read: 50.705

Makna Ibadah dalam perspektif agama katolik 
Read: 48.614

Arsip



Copyright (C) 2010-2018  
  Email: admin@bimaskatolikjatim.com
Jl. Raya Juanda 26 Sidoarjo

Tampilan terbaik gunakan mozilla firefox terbaru