Bimas Katolik Jawa Timur

Seminar Penelitian Tindakan Kepengawasan Pengawas Pendidikan Agama Katolik

Sabtu, 07 Maret 2020 By: Admin

Bimas Katolik Jawa Timur - Kelompok Kerja Pengawas Pendidikan Agama Katolik (Pokjawas PAKat) Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Jawa Timur telah kesekian kalinya mengadakan kegiatan pertemuan secara rutin dengan berkeliling dari kota ke kota atau kabupaten dimana ada anggota yang bertugas di sana. Acara ini diadakan secara berkala untuk menyatukan gerak langkah para pengawas khususnya dan memajukan Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti di wilayah Jawa Timur pada umumnya. Agenda kegiatan juga dirancang sedemikian rupa untuk dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan peningkatan profesionalitas pengawas.

Kamis-Jumat, 5-6 Maret 2020 bertempat di Merdeka Hotel Kota Jember, para pengawas yang didampingi oleh Pembimas Katolik, Suko Pranyoto, S.Ag., membahas berbagai isu terkini yang terkait dengan dunia Pendidikan. Terutama Pendidikan Agama katolik yang harus mengikuti perkembangan sesuai dengan kebijakan Pemerintah dan lembaga terkait.

Pada kesempatan ini, dalam salah satu rangkaian acara pertemuan, dikhususkan juga untuk seminar PTKp (Penelitian Tindakan Kepengawasan) yang menjadi salah satu unsur penting tusi seorang pengawas pendidikan atau pengawas sekolah. Seminar ini dijadwalkan secara bergiliran dalam setiap pertemuan yang telah diagendakan.

Melalui seminar ini berbagai hal dapat dicapai, seperti peningkatan kompetensi pengawas terutama dalam hal penelitian dan penulisan karya tulis ilmiah di bidang pendidikan. Giliran kali ini jatuh pada Maria Magdalena Tumani, S.Pd pengawas dari Kota Madiun untuk menyeminarkan hasil PTKp-nya.

Berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan lancar dan setelah checkout dari tempat pertemuan, seluruh pengawas melanjutkan pertemuan di rumah pengawas di Kota Jember, FX. Yiddi Purwamardianta, S.Pd. Dalam kegiatan ini selain melanjutkan pertemuan untuk membahas agenda-agenda yang tidak cukup waktunya jika dibahas di hotel, juga sebagai sarana anjangsana ke keluarga. (RM/bimaskatolikjatim.com)

Seminar PTS


Copyright (C) Bimas Katolik Jatim 2020