Bimas Katolik Jawa Timur

Raker Pengawas Pendidikan Kemenag Kab. Malang

Rabu, 19 Februari 2020 By: Rudi M

Kab. Malang - Mengawali awal tahun kerja 2020 Kelompok Kerja Pengawas Pendidikan Kabupaten Malang yang mewadahi Pengawas Madrasah, Pengawas Pendidikan Agama Islam, dan anggota luar biasa yang meliput Pengawas Agama Katolik, Pengawas Agama Kristen, Pengawas Agama Hindu, dan Pengawas Agama Buddha mengadakan rapat kerja. Rapat kerja diawali sejak awal Februari dengan rapat kerja per bidang dan diakhiri dengan rapat pleno seluruh pengawas pada Selasa, 18 Februari 2020.

Pengawas Pendidikan hendaknya mampu menyusun program dengan baik sesuai dengan kebutuhan layanan pendidikan. Perlunya penataan ulang distribusi para tenaga pendidik, dan juga pemikiran hal-hal baru untuk melayani peserta didik yang tidak memiliki guru agama perlu menjadi fokus dari pemikiran para pengawas. Demikian salah satu hal yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang dalam acara sambutan dan dilanjutkan dengan dialog.

Acara di Gedung Pertemuan Rumah Singgah Syihabuddin, Dau, Malang juga dihadiri oleh Kasi Pendma, Kasi PAIS, Kasi PD Pontren. Dan juga dihadiri oleh Kasubag TU yang menutup acara pada pk. 16.00 WIB.

Dalam acara pleno raker pengawas pendidikan tersebut, dipresentasikan oleh masing-masing perwakilan bidang mengenai program kerja tahun 2020. Sementara pengurus harian Pokjawas memberikan laporan kegiatan tahun 2019 dan sekaligus memaparkan program kegiatan tahun 2020. Kegiatan Pokjawas Pendidikan Kemenag Kab. Malang selalu dapat terlaksana dengan baik, yang antara lain pertemuan koordinasi pengurus setiap awal bulan, rapat koordinasi seluruh pengawas setiap 2 bulan sekali bergilir dari rumah ke rumah antar pengawas.

Dalam kesempatan ini untuk Pengawas Pendidikan Agama Katolik yang mewakili Krisen, Hindu, dan Buddha memaparkan salah satu program inovasi unggulan untuk karya inovatif pengawas serta program pembinaan untuk guru agama, yakni program pembinaan tentang penulisan soal penilaian Pendidikan Agama, yang difasilitasi dengan sistem teknologi informasi dalam bentuk Bank Soal Online.

Raker Pengawas Pendidikan


Copyright (C) Bimas Katolik Jatim 2020