Bimas Katolik Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur

Selamat Datang di Website Bimas Katolik Provinsi Jawa Timur
Pengumuman  Utusan Diklat Fasilitator Guru Agama Katolik SD Tingkat Mahir
Editor: midur Update: 07-10-2010

Tiga utusan dari Bimas Katolik Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur pada tanggal 23 September sampai dengan 2 Oktober 2010 telah selesai mengikuti Diklat Fasilitator Guru Pendidikan Agama Katolik Tingkat Mahir di Jakarta. St. Rudi Muryanta,S.Ag, dari Kabupaten Malang, Endang Purwatiningsih, S.Pd, dan FX. Yiddi Purwa Mardianta, S.Pd, berhasil dengan baik menyelesaikan diklat yang diadakan selama 10 hari oleh Pusdiklat Tenaga Teknis Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI tersebut.

Diklat yang diselenggarakan di Kampus Pusdiklat Pegawai Kementerian Agama Jl. Ir. H. Juanda No. 37 Ciputat, Tangerang tersebut dalam waktu yang hampir bersamaan ada 3 kelas yang terdiri dari Diklat Keterampilan Teknis/ Peneliti Bidang Museum Keagamaan yg dimulai tanggal 23 September dan berakhir 7 Oktober 2010, Diklat Fasilitator Guru Pendidikan Agama Katolik SD Tingkat Mahir dan Diklat Fasilitator Guru Pendidikan Agama Kristen Tingkat Mahir dimulai dan berakhir dalam waktu yang bersamaan.

Materi diklat berupa pelatihan-pelatihan bagi para guru Agama Katolik dari seluruh wilayah Indonesia untuk menyiapkan tenaga-tenaga fasilitator di daerah-daerah, sehingga diharapkan apabila di daerah para utusan tersebut menyelenggarakan pelatihan dan semacamnya tidak lagi kekurangan tenaga fasilitator untuk para guru setempat, demikian seperti disampaikan oleh Kapusdiklat dalam acara Pembukaan dan digarisbawahi dalam acara penutupan diklat tersebut.

Utusan Diklat FAsilitator Guru

Sebagai pelengkap dari teori dan pelatihan yang diterima oleh para peserta Diklat Fasilitator Guru PAK, para peserta mendapat tugas untuk melakukan Observasi Lapangan. Menjadi pilihan dari panitia penyelenggara diklat peserta diajak meninjau Sekolah Dasar Budi Mulia di Bogor. Dalam acara Observasi Lapangan tersebut peserta diklat yang terdiri dari 32 orang dari berbagai utusan provinsi-provinsi di Indonesia disambut dengan baik dan penuh kehangatan, setelah melakukan observasi dan wawancara langsung dengan guru-guru dan juga beberapa siswa, peserta diklat mengadakan dialog umum bersama Kepala Sekolah, Br. Yosaphat, BM dan Ibu Theresia Sutini selaku guru mata pelajaran Agama Katolik di sekolah tersebut. Pada kesempatan ini rombongan peserta diklat yang dipimpin oleh Bpk. Haulani disuguhi dengan tampilan kesenian berupa permainan musik gamelan Jawa dan seruling dari para siswa SD Budi Mulia Bogor.

 

  
  
Kabar Daerah
 
Cari Berita

Agenda Kegiatan

-----------------------------

Pertemuan Pembinaan Guru Agama Katolik Sekolah Dasar
28-4-2017

Tulisan Populer

Work Shop Penyusunan Silabus dan RPP Berkarakter PAK SD 
Read: 65.895

MATERI MINGGU GEMBIRA MASA BIASA 
Read: 49.232

ADAKAH KEHIDUPAN SETELAH KEMATIAN ? 
Read: 45.326

Makna Ibadah dalam perspektif agama katolik 
Read: 42.489

CERITA REFLEKSIF 
Read: 40.813

Arsip



Copyright (C) 2010-2017  
  Email: admin@bimaskatolikjatim.com
Jl. Raya Juanda II Surabaya

Tampilan terbaik gunakan mozilla firefox terbaru