Bimas Katolik Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur

Selamat Datang di Website Bimas Katolik Provinsi Jawa Timur
Bimas Katolik Jatim  Drs. Robertus Angkowo, M.M. Purna Tugas
Editor: midur Update: 16-07-2017

       Salah satu hari bersejarah dalam keluarga besar Bimas Katolik Provinsi Jawa Timur adalah Jumat-Sabtu tanggal 14 dan 15 Juli 2017. Pada hari tersebut, seluruh personil keluarga besar Bimas Katolik Jawa Timur yang terdiri dari mantan Pembimas, Drs. Robertus Angkowo, M.M. beserta keluarga, para Penyelenggara Katolik, para Pengawas Pendidikan Agama Katolik, Penyuluh, karyawan, dan Guru Agama Katolik Kemenag, perwakilan GAK dari Diknas, perwakilan GAK dari Yayasan dan GTT beserta para tamu undangan mengadakan pertemuan di Hotel Insumo Kediri. Dalam kegiatan yang dirangkai dalam bentuk Reuni dan Pembinaan tersebut diisi juga dengan salah satu agenda Perayaan Syukur atas selesainya tugas Pembimas Katolik yang sudah menjabat selama 17 tahun di Kanwil Kemenag Jawa Timur.

       Kegiatan Pembinaan dan Reuni diadakan rutin setiap tiga tahun sekali, dan pada acara kali ini sengaja diadakan bersamaan dengan masa purna tugas Bapak Angkowo, demikian dikatakan oleh Drs. I.J. Wartohadi, M.Th selaku Ketua Panitia. Dalam acara pembukaan dihadiri pula oleh Kasubag TU Kemenag Kota Kediri, Drs. H. Mursyadad, M.M. selaku wakil Kepala Kantor Kemenag. Dalam sambutannya, disampaikan terima kasih oleh Kasubag TU, dimana Kota Kediri telah dipilih sebagai tuan rumah dalam acara yang besar ini. Para hadirin diberikan gambaran dan uraian mengenai situasi dan kondisi Kota Kediri, baik mengenai program-program Pemerintah Kota Kediri, tempat-tempat wisata, maupun program-program dan kegiatan yang diadakan oleh Kantor Kemenag Kota Kediri. Disampaikan pula harapannya semoga segera ada penerus untuk Pak Angkowo, selamat memasuki masa purna tugas, tetap sehat dan panjang umur. Hadir pula Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kediri, Drs. H. Suryat, M.Pd.I yang pada kesempatan ini diberi kehormatan untuk menyampaikan cindera mata untuk Pak Angkowo.

       Pak Angkowo menguraikan mengenai sejarah dan keadaan Bimas Katolik Jawa Timur mulai dari beliau masuk di Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur pada tahun 2000 silam sampai memasuki masa purna tugas ini. Visi dan misi merupakan langkah pertamanya dalam mulai mengembangkan Bimas Katolik, dengan mencetuskan Mars Bimas Katolik, mengembangkan SDM, mengembangkan kegiatan-kegiatan dengan menggerakkan Gereja, mengembangkan sarana prasarana di satker-satker Bimas Katolik di kota dan kabupaten yang ada di Jawa Timur. Tak lupa beliau juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran Bimas Katolik di Jawa Timur dan masyarakat, jika selama melaksanakan tugas ada yang merasa tersinggung dan tersakiti, meskipun semua itu dilaksanakan demi terlaksananya tugas dengan baik.

       Acara yang diselenggarakan selama dua hari tersebut dirangkai dengan berbagai kegiatan yang diakhiri dengan perayaan Ekaristi serta penyampaian pesan dan pesan oleh berbagai perwakilan dari elemen-elemen Bimas Katolik Provinsi Jawa Timur. (RM/bimaskatolikjatim.com)

 

  
  
Kabar Daerah
 
Cari Berita

Agenda Kegiatan

-----------------------------

Pertemuan Pembinaan Guru Agama Katolik Sekolah Dasar
28-4-2017

Tulisan Populer

Work Shop Penyusunan Silabus dan RPP Berkarakter PAK SD 
Read: 65.922

MATERI MINGGU GEMBIRA MASA BIASA 
Read: 49.254

ADAKAH KEHIDUPAN SETELAH KEMATIAN ? 
Read: 45.371

Makna Ibadah dalam perspektif agama katolik 
Read: 42.534

CERITA REFLEKSIF 
Read: 40.836

Arsip



Copyright (C) 2010-2017  
  Email: admin@bimaskatolikjatim.com
Jl. Raya Juanda II Surabaya

Tampilan terbaik gunakan mozilla firefox terbaru