Bimas Katolik Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur

Selamat Datang di Website Bimas Katolik Provinsi Jawa Timur
Penyegar Rohani  Toleransi beragama di Indonesia terus dikembangkan
Editor: memet Update: 20-02-2012

Paus Benediktus XVI dari Takhta Suci Vatikan menyampaikan kegembiraannya terhadap kehidupan beragama di Indonesia dan mengharapkan agar toleransi beragama di Indonesia dapat terus berkembang.

Hal itu disampaikan Paus Benediktus XVI usai menerima Duta Besar RI yang baru untuk Takhta Suci, Budiarman Bahar yang menyerahkan surat kepercayaan (letters of credence) dari Presiden Republik Indonesia kepada Paus Benediktus XVI.

Sekretaris Tiga KBRI untuk Takhta Suci, Bonifacius R. Wijayanto kepada ANTARA London, Jumat, mengatakan dengan diserahkannya surat kepercayaan ini maka secara resmi Budiarman Bahar dapat menjalankan aktifitasnya sebagai Duta Besar RI untuk Takhta Suci Vatikan.

Rangkaian prosesi penyerahan surat kepercayaan dimulai dengan penjemputan Dubes Budiarman beserta rombongan pendamping Gentleman of Pope, untuk selanjutnya dibawa ke Istana Kepausan di Kota Vatikan.

Di Istana Kepausan, Dubes Budiarman diterima Paus Benediktus XVI di ruang kerjanya. Dalam pertemuan tersebut Dubes Budiarman, menyampaikan salam dari Presiden Indonesia Yudhoyono dan dari masyarakat Indonesia kepada Paus.

Lebih lanjut, Dubes Budiarman juga menyampaikan harapannya untuk meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dengan Takhta Suci melalui kerjasama di berbagai forum internasional.

Dalam pertemuan tersebut, Paus Benediktus XVI menyampaikan kegembiraannya terhadap kehidupan beragama di Indonesia dan mengharapkan agar toleransi beragama di Indonesia dapat terus berkembang.

Seusai pertemuan, Paus berkenan menerima rombongan pendamping yang terdiri dari istri Dubes RI Yetty Bahar, putri Dubes RI Fadillah Fatharani, pejabat Fungsi Sosbudpol, Pejabat Fungsi Penprotkons, para atase di KBRI dan pegawai setempat KBRI Vatikan.

Dalam kesempatan tersebut, Paus Benediktus XVI memberi berkat serta kenang-kenangan bagi Dubes RI serta anggota delegasi yang menyertai Dubes dalam penyerahan surat kepercayaan ini.

 

Sumber : www.cathnewsindonesia.com

 

  
  
Kabar Daerah
 
Cari Berita

Agenda Kegiatan

-----------------------------

Pertemuan Pembinaan Guru Agama Katolik Sekolah Dasar
28-4-2017

Tulisan Populer

Work Shop Penyusunan Silabus dan RPP Berkarakter PAK SD 
Read: 65.896

MATERI MINGGU GEMBIRA MASA BIASA 
Read: 49.232

ADAKAH KEHIDUPAN SETELAH KEMATIAN ? 
Read: 45.326

Makna Ibadah dalam perspektif agama katolik 
Read: 42.489

CERITA REFLEKSIF 
Read: 40.813

Arsip



Copyright (C) 2010-2017  
  Email: admin@bimaskatolikjatim.com
Jl. Raya Juanda II Surabaya

Tampilan terbaik gunakan mozilla firefox terbaru