Bimas Katolik Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur

Selamat Datang di Website Bimas Katolik Provinsi Jawa Timur
Mudika  Generasi Muda Harus Mampu Membawa Perubahan
Editor: tomoki Update: 01-02-2012

 

Semarang, 23 Januari 2012. Organisasi Ikatan Pelajar Mahasiswa Dogiyai (IPMADO) Se Jawa Bali sebagai wadah pengembangan bagi pelajar dan mahasiswa, sehingga harus dijadikan sebagai tempat untuk kreatif dan inovatif. Hingga saat ini di Bumi Cenderawasih khususnya Kabupaten Dogiyai sangat kekurangan SDM yang mampu untuk kreatif dan inovatif. Sehingga sampai saat ini, belum mampu membawa perubahan ditengah kondisi masyarakat dan daerah yang kian hari kian terpuruk. Untuk itu, tidak heran jika bertahun-tahun Papua belum juga ada perubahan yang siknifikan. Apa lagi pemerintah lebih cenderung membangun infrastruktur dari pada memberdayakan Sumber Daya Manusia ungkapnya.

Maksud diadakan kegiatan rekonsiliasi ini, dalam rangka menjalin kekuatan pemuda serta mempersatukan mahasiswa asal Dogiyai untuk dapat berperan aktif dalam kegiatan pengembangan supaya dapat mempersiapkan diri untuk mengabdi dan berkarya di daerah nantinya,” kata Ones Yobe Penasehat Organisasi IPMADO.

"Wadah ini akan jadi tempat untuk belajar dan mengembangkan diri bagi pelajar dan mahasiswa Dogiyai. Selain itu, melalui organisasi ini juga akan memberikan sumbangsi pikiran dan ide kepada pemerintah daerah" jelas Ones. 

Sementara itu, Ketua IPMADO Se Jawa Bali Margo Goo mengaku kesal karena pemerintah daerah belum memberikan dukungan dan perhatian, sementara inisiatif atau kemauan mahasiswa sangat positif. Untuk mempersiapkan diri, melalui pengembangan kreatifitas lain yang nantinya bisa membawa perubahan di daerah.   

Oleh : Frans Tomoki
 

 

  
  
Kabar Daerah
 
Cari Berita

Agenda Kegiatan

-----------------------------

Pertemuan Pembinaan Guru Agama Katolik Sekolah Dasar
28-4-2017

Tulisan Populer

Work Shop Penyusunan Silabus dan RPP Berkarakter PAK SD 
Read: 65.895

MATERI MINGGU GEMBIRA MASA BIASA 
Read: 49.232

ADAKAH KEHIDUPAN SETELAH KEMATIAN ? 
Read: 45.326

Makna Ibadah dalam perspektif agama katolik 
Read: 42.489

CERITA REFLEKSIF 
Read: 40.813

Arsip



Copyright (C) 2010-2017  
  Email: admin@bimaskatolikjatim.com
Jl. Raya Juanda II Surabaya

Tampilan terbaik gunakan mozilla firefox terbaru